Home » » Tips Gimana Jadi Orang Yang Disukai

Tips Gimana Jadi Orang Yang Disukai

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 6 October 2015

SEBERAPA PENTING SIH DISUKAI ORANG?

  • Beberapa waktu saya udah pernah nulis gimana caranya disukai orang sejak dari pandangan pertama. Saking pentingnya perasaan disukai buat semua orang.
  • Lo keluar rumah, gaul dengan begitu banyak orang pasti pengen disukai kan? Orang yang nyebelin aja konon tingkahnya yang nyebelin itu dalam rangka disukai banyak orang. Dia nyari perhatian agar semua orang ngeliat dia dan menyukainya (meski ternyata orang sebel dan gak suka sama dia).
  • Kenapa kosmetik diciptain? Biar cewek-cewek pada pede dan disukai cowok-cowok dan bikin iri cewek lainnya. (baca : 9 langkah tuk jadi pribadi yang menarik)
  • Kenapa ada akun pribadi di sosmed yang isinya foto-foto selfie dan gak penting dari pemiliknya? Itu juga usaha dari yang punya biar disukai teman, follower dan mereka ngeklik tombol "like".
  • Semua orang haus akan rasa penting dan mereka semua berusaha mati-matian agar disukai orang (baca : pesan mendalam dari lagu TRY buat para wanita). Banyak yang rela kehilangan jati diri hanya agar disukai orang lain.
disukai


Gimana caranya agar disukai orang?

(1) Pake telinga lo ketimbang mulut lo
  • Maksudnya lo mesti dengerin lebih banyak. Semua orang senang ngebicarain dirinya dan tugas lo cuma dengerin. Gak ada orang yang seneng dicerewetin, diomelin ato terjebak pada orang yang ngomong melulu tapi gak bersedia ngedengerin. Bete gak kalo ketemu orang yang mendominasi obrolan, seolah kepo akan semua hal.
(2) Tertarik dan beri perhatian pada orang lain
  • Kalo lo pengen disukai lo harus punya perhatian dan suka orang lain lebih dulu. Supaya bisa suka seseorang lo harus punya perhatian padanya. Lo tau apa yang disukai dan tidak disukainya. Lo tahu sisi-sisi tertentu dalam hidupnya yang mungkin orang lain gak tau. Dan itu lo manfaatin buat mendekat dan menjalin pertemanan dengan orang lain. Yaitu dengan menjadi tertarik pada diri mereka.
(3) Denger tuk ngerespon buat sekedar ngejawab
  • Kalo seseorang ngomong sesuatu lo mesti denger baik-baik biar gak asal jawab. Ngerespon itu ngejawab sesuai kebutuhan pembicaranya. Kalo asal jawab yang penting ngebales kesannya lo gak intelek dan gak menarik.
(4) Senyum selalu
  • Orang yang suka senyum itu lebih nyenengin dan mudah buat dideketin ketimbang mereka yang muka jutek dan pasang tampang garang. Kalo mo disukain orang ya mesti pasang tampang ramah dan gak nakutin. Senyum bikin lo jadi menarik bagi orang lain, meski tampang lo pas-pasan. Konon senyum adalah make up terbaik seorang cewek.
(5) Suka bantu orang
  • Lo harus ringan tangan. Bukan semata-mata agar lo disukai tapi emang karena nolongin orang itu nyenengin. Kalo lo udah seneng bantu orang maka lo bakal menarik hati orang lain dan lo bakal disukai.
(6) Rendah hati
  • Gak ada yang doyan sama orang sombong, angkuh dan ngerasa lebih baik dari orang lain. Jadilah rendah hati dan nunjukin kelebihan lo tidak harus dengan menyombongkan diri. Kalo lo punya sesuatu yang lebih orang bakalan nemuin itu dalam diri lo tanpa harus berusaha keras buat itu. Orang yang rendah hati jauh lebih disukai ketimbang yang sombong tapi tong kosong nyaring bunyinya.
(7) Jadilah diri sendiri
  • Lo gak perlu jadi orang lain buat disukai. Jadilah diri sendiri, apa adanya. Kalo orang suka sama lo mereka bakalan suka diri lo yang sebenarnya, bukan yang pake topeng kepura-puraan agar keliatan menarik di depan orang. Kita nyebut apa ini ya serigala berbulu domba?
(8) Bisa dipercaya
  • Gak ada yang suka dibohongin dan dikhianatin. Pertemanan itu intinya kepercayaan. Sekali lo bohongin dan khianat susah dan butuh waktu buat ngembaliin kepercayaan mereka. 
(9) Jangan nyakitin orang
  • Lo pasti tau kalo disakitin itu gak enak, jadi jangan ngelakuin hal yang sama pada orang lain. Buat apa ngebully, nyebar fitnah, gosipin bahkan maki-maki orang? Apa dengan ngelakuin itu lo bakal jadi lebih baik? Mungkin sesaat iya, tapi selanjutnya..?? Bahkan hati kecil dan nurani lo sendiri ngutuk tindakan lo bukan? 
(10) Jauhi prasangka
  • Bukan tugas lo buat nuduh dan ngenilai orang lain. Biarin aja orang ngelakuin apa yang baik buat dirinya, lo gak usah sok sibuk menilai, ngasih komen tanpa diminta. Kalo ada yang ngedeketin lo, bersikap baik, terima itu sebagai penghargaan. Jauhi prasangka seolah mereka "ada maunya". Siapa tau mereka memang tulus.. Prasangka bakalan bikin lo frustasi bahkan bisa gila.
Itulah 10 tips gimana jadi orang yang gampang disukai. Selamat mencoba. Baca juga Mau gampang di sukai? Miliki 3 sikap ini !


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}