Home » » 9 Langkah Tuk Jadi Pribadi Menarik.

9 Langkah Tuk Jadi Pribadi Menarik.

Posted by Catatan Ngocol on Friday 21 August 2015

Menarik itu gak ada hubungannya dengan rupa.
Rupa cantik, wajah ganteng, bodi seksi, tubuh macho six pack, emang enak diliat,
tapi belum tentu menarik bukan?


Karena menarik bukan semata-mata rupa.
Tapi terkait dengan kepribadian.
Kamu pasti pernah ngerasa suka sama orang yang tampangnya biasa aja.
Bahkan cenderung buruk rupa.
Kamu gak tau apa yang kamu suka sama dia
Dia terlihat charming, menawan dan menarik hatimu begitu saja.

Itu karena dia orang yang menarik.
Menarik siapa aja yang ngeliatnya.
Bisa gak sih menarik itu diciptakan?
Bisa dipelajari tapi gak bisa dibuat-buat.
Kalo kamu palsu bakalan ketauan.

Ini dia langkah agar bisa jadi orang yang menarik

# 1. Senyum.
Biar kata kamu cantik kayak dewi, atau gagah kayak aktor Hollywood tapi kalo kamu doyannya cemberut, mukanya murem, kusem, manyun mulu, gak pernah senyum yah gak menarik lah..! Senyum adalah kriteria pertama yang kamu harus miliki biar jadi orang yang menarik.
Coba deh perhatiin muka kamu depan cermin. Tanya deh yang jujur sama diri kamu, apa kamu mau kenalan ama bayangan di cermin itu? Kalo kamu aja ogah, gimana orang lain?
Tapi senyum di sini senyum yang tulus, bukan yang dibuat-buat lho ya !
Senyum itu tanda keramahan. Kalo kamu senyum itu tanda bagi orang lain kalo kamu oke dideketin. Kamu liat aja orang-orang yang selalu berhubungan dengan orang lain kayak SPG, marketing, sales, pelayan, customer service harus banyak senyum kan, kalo gak ntar konsumen ato klien pada lari.

# 2. Berpakain yang pantas.
Dress for style and respect, not attention. Berpakaianlah sesuai trend tapi tetap dihargai orang. Bukan buat nyari perhatian.(baca : tips gimana supaya lawan jenis selalu respek sama kamu). Kamu boleh punya badan bagus tapi pake rok super mini dengan belahan dada rendah ke kantor kayaknya gak pantas ya. (baca : mengapa cewek suka pake rok mini?). Sikap orang tergantung sikap kamu. Kalo kamu pake baju yang "mengundang", beneran kamu bakalan kedatangan orang-orang yang ngejahilin kamu. Minimal yang mandangin kamu terus seolah pengen nelanjangin tubuhmu. Yang cowok juga gitu. Biar kamu itu aslinya rocker metal yang urakan, kemana-mana gak pake baju, rambut dibiarin gonrong berantakan, celana sobek, udah gitu tato gede-gede ditonjolin. Orang-orang bakalan kabur... takut ! Gimana orang berani deket-deket kamu kalo kamu dandanannya "meragukan"?

3. Wangi ato minimal gak bau
Siapa yang pengen deket-deket orang bau? Gak enak banget kan? Kalo gak suka minyak wangi minimal mandi 2 kali sehari. Sikat gigi biar bau mulutmu gak menebar wangi yang bikin semua orang pingsan. Itu rambut di shampooin jangan dibiarin kutuan dan dihiasi ketombe. Baju harus sering ganti jangan dipake berkali-kali. Pakaian dalem juga, jangan dipake bolak balik sampe baunya udah gak ketulungan. Setan aja tutup mulut. (baca : seberapa pentingkah mengganti pakaian dalam?).

4. Pengetahuan luas.
Tau apa yang lagi terjadi di dunia dan bisa ngemukain pendapatnya tentang itu tanpa terkesan kepo. Tiap ada yang ngomong kamu pasti bisa nyambung karena emang pengetahuan kamu banyak. Siapa aja bakalan senang cerita sama kamu, karena bisa dapat info-info dan tips-tips menarik, minimal dapat ilmu baru. Kalo setiap orang ngomong kamu cuma melongo gak bisa ikutan nimbrung karena kagak ngarti dijamin gak ada yang bakal merhatiin kamu, meski kamu cantik ato ganteng. Cantik-catik tapi bodo ato ganteng tapi goblok gak menarik kan?

5. Jaga kata dan sikap.
Kamu ngeluarin kata-kata yang baik, ngomong sopan, sikap dijaga, gak pecicilan, gak murahan, gak asbun, gak kepo, dijamin kamu bakalan keliatan menarik. Semua orang pasti seneng ngomong sama orang baik (ketimbang yang jutek dan bawel kan?). Kamu cantik tapi jutek, sombong, suka ngerendahin orang keliatan gak menarik. Kamu ganteng tapi sok jago, suka mainin hati cewek, suka nipu tetap gak menarik kan?

6. Hobinya bermanfaat.
Kamu pasti pernah kagum sama si Aldo yang jago basket, Si Dewi yang pintar main harpa, Si Tuti yang pandai melukis, si Toni yang anak band. Hobi yang positif dan membuahkan prestasi bikin orang keliatan menarik. Cari hobi yang ngeluarin semua potensi terbaikmu. Jadi kamu lakuin sesuatu yang nyenengin dan bikin kamu jadi menarik di mata orang lain. Ketimbang ikut-ikutan make narkoba, clubbing gak jelas, ikut gerombolan gank motor.

7. Makan sekolahan.
Orang yang terdidik bakalan lebih menarik ketimbang orang yang gak sekolah. Cara bicaranya, caranya perlakuin orang, masa depannya beda, terkait dengan tingkat pendidikannya. Kalo cuma tamat SD udah gitu jadi begajulan di jalanan pastinya gak menarik. Orang yang makan sekolahan juga gampang diarahin dan gampang nyambung dengan pembicaraan orang lain.

8. Bisa bergaul dengan siapa aja
Kepribadian orang bisa masuk di lingkungan apa aja itu menarik. Dia bisa bergaul dengan anak-anak kecil, balita imut, anak remaja, rekan sebaya sampe orang tua yang sudah sepuh. Dia bisa nempatin dirinya dengan baik sesuai dengan lingkungannya.

9. Tahu balas budi.
Minimal dia gak pernah lupa bilang terima kasih pada orang-orang yang telah membantunya, Gak pernah lupa bilang tolong kalo menyuruh orang bahkan bawahan ato orang yang dianggap rendah sekalipun. Sekali dibantu dia gak bakalan lupa. Dia tahu balas budi dan berbuat baik pada banyak orang. Hidupnya bermanfaat dan berguna. Orang senang deket-deket dengan orang model begini. Karena orang ini memberikan manfaat bagi siapa aja di sekitarnya, itu sebabnya dia keliatan menarik.
(baca : 5 hal yang bikin cowok gak menarik di mata cewek).

Menarik itu pancaran dari dalam.
Laksana lampu yang menerobos masuk dalam kegelapan.
Menerangi siapa aja yang ngerasa kelam.
Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}