Home » , » Semua Cowok Suka Cewek Cantik, Kok Jadiannya Sama Yang Jelek?

Semua Cowok Suka Cewek Cantik, Kok Jadiannya Sama Yang Jelek?

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 10 August 2016

Semua cowok suka sama yang cantik

Ya iyyalah.. kalo ada yang gak suka mungkin sedang goblok, kata lagunya Iwan Fals. Cowok adalah mahluk visual artinya dia ngerasa dulu pake matanya, begitu cocok baru pindah ke hatinya. Liat cewek cantik nan sexy melenggak-lenggok depan lo, cowok-cowok yang masih normal pasti noleh. Sekedar mengagumi dan memfantasikannya dalam pikiran laki-lakinya. Bahkan ada yang gak bisa lepas memandangnya..kesian banget ada mahluk begini manis dianggurin?



Itu sebabnya iklan-iklan yang segmennya ditujukan buat cowok, bisa ditebak siapa bintang iklannya?? Cewek cantik, bodi geboy, bibir merekah dan suara mendesah, kalopun ada cowoknya pasti cuma pelengkap penderita. Ini murni bisnis, guys.. Pengiklan tau betul kalo cowok bakalan gak berkedip kalo disajikan cewek cantik di depannya. Logikanya kalo dia udah melototin tuh cewek, minimal dia baca iklannya dan tiap kali ngeliat produk yang diiklankan pasti terbayang modelnya, iya gak..?? 


Kok jadiannya ama yang jelek?

Kalo semua cowok sukanya ama yang cantik harusnya jadiannya ama yang cantik juga dong, tapi kenyataannya gak begitu. kebanyakan cowok malah jadian sama cewek yang mukanya rata-rata bahkan jelek. Alasannya sih karena hal-hal di bawah ini :

(1) Yang cantik itu minoritas.
  • Kalo ditanya kriteria cewek cantik yang mereka suka, cowok pasti udah hapal di luar kepala. Ada yang suka Megan Fox..sexy, matang dan cantiknya luar biasa..
Megan Fox
(credit for cdn.movieweb.com
  • Ada juga yang suka sama si imut-imut baby face yang lagi naik daun seperti Chelsea Islan.
Chelsea Islan
(credit for www.abload.de)
  • Ada yang suka wajah mempesona bintang Bollywood sekaligus mantan Miss World Aishwarya Rai
Aishwarya Rai

  • Ada yang kesemsem sama wajah cantik oriental ala bintang Korea yang juga anggota Girl Band Miss A, Bae Su Ji (Suzy).
Suzy Miss A
(credit for revelwallpaper.net)
  • Sayangnya..yang cantik-cantik itu minoritas alias jumlahnya kecil. Kalo mo ngejar mereka yang cantik ya..kudu bersaing dengan cowok lain yang juga menginginkannya. Jadi persaingan tingkat tinggi dan yang menang pastilah yang terbaik (wajah ganteng, kaya, sukses, wangi, baik hati dan gak sombong).
  • Yang tersedia melimpah alias mayoritas adalah cewek dengan tampang rata-rata dan jelek. Daripada gak punya pasangan yang jelek pun gapapalah, yang penting cewek.. apa boleh buat yang cantik tinggal kenangan saja.  

(2) Yang cantik pemilih.
  • Yang cantik jumlahnya sedikit tapi banyak yang ngejar. Hukum ekonomi berlaku tuh, kalo permintaan banyak sementara stock sedikit pasti harga naik. Nah cewek cantik juga begitu, karena banyak pilihan, pastilah dia milih cowok yang pantas mendampinginya dalam hal ini kaya, sukses, ganteng juga, wangi dan berkualitas di atas rata-rata. Nah buat lo, cowok yang punya penampakan rata-rata cenderung jelek, terimalah nasib lo, sebagai manusia bukan pilihan. Bukan salah bunda mengandung dan jangan mengkambing hitamkan takdir. Lo nyalahin bunda, dosa dan bisa dicap durhaka. Lo nyalahin takdir ntar mata lo benjol digebukin Takdir hehehe... Lo gak bisa nyalahin takdir karena artinya lo nyalahin Tuhan, ini lebih parah, lo bisa masuk neraka.
  • Ngapaian mesti susah ngejar si cantik yang pemilih dan gak mau sama lo, sementara banyak cewek ya.. tampangnya gak begitu cantik sih, tapi mau sama lo..


(3) Pasangan harus sepadan.
  • Kalo gak sepadan pasti dibilang gak serasi dong. Liat yang cakep/cantik jalan sama si jelek pasti langsung dituduh matre, kasian si cakep/cantik kok bisa dapetin pasangan yang jelek. Kasian si jelek dimanfaatin sama si cantik/cakep. Kalo cantik jalan sama ganteng, ato si jelek bareng si jelek, gak ada yang komen..paling kalo diupload di medsos, bakalan dapat banyak like..
  • Pasangan harus sepadan karena penyesuaian dirinya mudah. Kalo gak sepadan bakalan banyak konflik bukan saja diantara mereka tapi juga dari masyarakat sekitarnya. Misalnya si cantik baru tersadar kalo pasangannya jelek dan gak enak diliat, belum lagi ortu, sodara, temen-temen yang gak rela liat si cantik jatuh ke tangan cowok jelek yang gak berkualitas, karena dianggap gak sepadan.
  • Jadi kalo wajahmu pas-pasan lo pasti udah tau siapa padananmu. Makanya jatuhnya ke cewek jelek juga..

(4) Yang cantik belum tentu berkualitas.
  • Ini poin paling penting nih. Yang cantik memang enak diliat, sedap dipandang, enak kalo dimimpiin, tapi apa bener sikapnya, kepribadiannya juga semanis wajahnya? Belum tentu! Banyak yang cantik tapi bego (baca : apa cantik tapi bego itu disukai cowok?), banyak yang cantik tapi angkuh, kasar, suka morotin, gak bisa ngehargain orang, tukang selingkuh, suka nyela..
  • Cowok yang waras pasti nyari keberlanjutan sebuah hubungan, pasti nyari calon ibu dari anak-anaknya dan kudu memilih kandidat yang paling sesuai. Attitude alias sikap/kepribadian yang paling penting. Hidup berpasangan itu butuh ketenangan, kenyamanan, penghargaan, berbagi yang saling bermanfaat satu sama lain. Bukan yang satu memanfaatkan yang lain. Kalo yang cantik bisa memberikan itu, wah jempol. Tapi kalo gak, kita gak nikah sama wajah tapi sama kepribadiannya. Kalo dia baik dan bisa memberi apa yang lo butuhin, yakin deh dia bakalan keliatan cantik. Karena cantik itu sejatinya bukan apa yang tampak di wajah tapi memancar dari hati.
Jadi gak perlu nanya lagi ya...?

Salam...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}