Home » , » 15 Alasan Paling Basi Para Pecundang

15 Alasan Paling Basi Para Pecundang

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 26 July 2016

Lo adalah mahluk paling basi sedunia.

Kok basi sih? tau kan yang namanya makanan basi? Tadinya ni makanan enak dimakan tapi karena salah perlakuan jadi tinggal kenangan, kalo dipaksaian makan bisa bahayain diri. Alasan basi juga gitu. Ngasi alasan buat sesuatu hal itu boleh, sepanjang alasan itu memang benar dan perlu dikemukain. Kalo gak dikemukain justru jadi bahaya...

Lo pasti kesel dibilang mahluk paling basi kan? Gak percaya? Coba aja kalo lo disuruh nyokap buat beliin kecap di warung sebelah, tapi lo lagi asik-asiknya main game dan skormu lagi bagus-bagusnya, lo pasti nyari sejuta alasan basi yang intinya lo ogah disuruh-suruh saat genting begitu. Lo gak peduli dibilangin Malin Kundang, anak durhaka, gak punya kuping, pokoknya lo keukeuh dengan gadget. Urusan ma nyokap gimana ntar aja..!!

Itu baru satu kasus, lo pasti bisa sebutin lebih banyak kasus-kasus lainnya di mana lo sebagai pelaku utama, yang suka nyari alasan, basi lagi. Seolah-olah otakmu penuh dengan alasan yang siap buat dilontarin keluar. Namanya juga alasan, pasti kejadiannya gak begitu parah tapi lo bikin sedramatis mungkin biar bisa ngindarin sesuatu yang lo gak suka. Intinya ngindar !


Ini dia daftar 15 alasan paling basi para pecundang.

Lho kok pecundang sih? Mereka yang gagal dan gak sukses-sukses juga bukan karena bego, tapi karena punya mental pecundang. Ketimbang menghadapi masalah dan tantangan di depannya dia lebih memilih kabur dengan terlebih dahulu melontarkan alasan basi. Padahal orang sukses bukan karena mereka yang terhebat tapi mereka yang paling konsisten dan gigih mengejar cita-citanya. Gak ada yang bisa menghentikan langkahnya.

Alasan para pecundang ini nih...

(1) Gue capek banget, sumpah!
  • Ah boong ! Lo sebenarnya gak capek dan masih kuat buat ngelakuin sesuatu. Buktinya lo masih berdiri dan gak pingsan kan? Lo juga cukup tidur, cukup makan, dan gak didakwa sakit oleh dokter. Cuma karena lo gak mau, gak pengen, ogah, lo carilah alasan yang paling aman buat menghindar, CAPEK....(cape deh !!).

(2) Gue jelek banget, gak ada orang yang suka.
  • Sadar diri banget sih lo! Lo udah berada di batas menerima jomblo sebagai nasib. Lo udah tau gak ada yang suka sama lo, karena lo sendiri eneg liat dan pengen lempar bayangan wajah lo di cermin, saking jeleknya.
  • Padahal itu versi lo, jomblo itu pilihan, man.. Kalo lo gak berani merubah nasib dan memilih punya pasangan maka lo bakalan jadi jomblo abadi. Wajah itu urusan kesekian. Kalo lo punya kepribadian yang menyenangkan, humoris, suka nolong, setia, gak sombong (jelek aja sombong, gimana kalo cakep?), kejelekan wajah lo bakalan ketutup ama kepribadian lo yang menawan itu..

(3) Gue sibuk banget.
  • Ah..gak mungkin !! Gak ada orang yang sibuk, karena sibuk itu hanya alasan yang dibuat-buat. Yang ada hanyalah prioritas yang berbeda bagi setiap orang. Lo pasti selalu punya waktu buat main game kalo game prioritas dalam hidup lo.
  • Kalo lo pengen berhasil lo harus jadiin cita-cita lo sebagai prioritas hingga lo selalu punya waktu buat mengejarnya.

(4) Gue gak tau, kecuali kalo ada yang ngajarin.
  • Loyo..!!! Semua orang pernah belajar untuk pertama kali. Lo lahir gak langsung bisa jalan kan? Kenapa lo mesti nunggu diajarin orang lain? Ambil kesempatan buat belajar sendiri kalo lo emang niat! Lo bisa jalan karena belajar sendiri kan, gak perlu diajarin gimana melangkah ama ortu lo? Karena itu udah diprogram dari dalam..lo aja yang malas dan suka ngasal! Pantes aja lo gak sukses, gak kaya-kaya dan kere melulu !

(5) Gue gak enak badan.
  • Ah manja!!! Sedikit batuk berdahak dan ingusan gak bakalan membunuh lo. Kecuali kalo lo punya kanker yang parah dan udah divonis hidupnya segera berakhir... Ayo bangkit, lakukan apa yang mesti lo lakuin dan jangan kalah ama penyakit !

(6) Gue bosan.
  • Masa? Gak ada hal yang bisa bikin lo bosen kalo lo fokus. Liat aja kalo lo mandangin gebetan lo, apa lo bosan, meski lo udah mandangin dia 365 kali? Gak kan? Karena lo fokus dan hati lo seneng kalo liat dia.
  • Gak ada yang ngebosenin di dunia ini karena dunia ini indah. Lo aja yang gak bisa fokus dan ngeliat yang indah dari dunia ini. Makanya lo bakalan terus jadi pecundang, yang indah selalu lo lewatin.

(7) Pasti ada yang salah sama gue.
  • Bisa jadi..bisa juga gak. Mungkin lo aja yang terlalu pengecut buat ngadapin tantangan di hadapan lo. Belajar buat mencoba daripada nyerah dan bilang "gak mampu". Belajar buat ngelupain masa lalu meski itu nyakitin. Belajarlah ngendaliin pikiranmu. Kalo lo mikir ada yang salah sama diri lo, maka saat gagal lo selalu aja ada alasan. Kalo emang ada yang salah, jangan cuma pengakuan doang! Lakukan sesuatu, perbaikin diri lo, agar yang salah itu jadi bener..jangan pasrah ! 

(8) Gue gak bisa move on.
  • Bullshit itu, tentu saja lo bisa. Diputusin emang nyakitin, tapi lo tetap bisa punya masa depan yang lebih baik dengan orang lain. Gak mesti bergantung sama satu orang. Apalagi orang yang gak nginginin lo.
  • Gak ada yang tau pasti sih kapan datangnya orang yang tepat dalam hidup lo itu. Tapi move on itu udah satu langkah buat bertemu dirinya. Kalo hati lo terus nyangkut sama mantan, maka lo hanya jalan di tempat dan ngayal.

(9) Susah banget..!!
  • Gak ada yang susah kalo lo emang serius belajarnya. Orang yang serius itu gak pernah berenti belajar sampe dia tahu. Gak ada yang susah baginya dan gak ada yang terlalu berat buat dipelajarin...masalahnya lo mau gak, lo serius gak???

(10) Udah dari sononya begitu.
  • Lo jadi pecundang dan nganggap itu udah takdir lo..karena babe, kakek ama nenek moyang lo juga orang-orang yang gagal?? Lo mikir emang gagal itu diturunkan secara genetis. Gila apa...!! Orang sukses itu pake usaha bukan semata-mata karena dia mewarisi gen sukses dari moyangnya. 
  • Daripada ngambing hitamin moyang lo yang gak tau apa-apa, bahkan kalo lo dosa susah minta maafnya karena beliau-beliau itu udah almarhum, mending lo usaha yang bener, perbaiki diri dan jangan suka nyari alasan. Alasan gak ilang gak perlu dicari-cari...!!

(11) itu salah ortu gue.
  • Salah orang tua kalo gue gagal, Gue gak pernah minta dilahirin, kok. Sekalinya gue lahir mereka gak bertanggung jawab. Mereka gak ngasi fasilitas yang gue butuhin, mereka gak cukup cerdas buat bimbing gue tuk sukses. 
  • Well..hello!! Emang selama ini siapa yang kasi makan lo, yang biayain hidup dan sekolah lo??? Ketimbang nyari kambing hitam atas kegagalanmu belajarlah bertanggung jawab atas diri lo sendiri, sekolah yang bener, belajar yang bener dan tingkatin diri lo. Bukan fasilitas dan ortu cerdas yang bikin lo sukses tapi karena lo tau bisa sukses dan lo kerja keras buat ngusahain itu.

(12) Gue gak sebagus mereka.
Salam...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}