Home » , » Apa Cewek Jelek Benci Cewek Cantik?

Apa Cewek Jelek Benci Cewek Cantik?

Posted by Catatan Ngocol on Friday 24 June 2016

Gak ada cewek yang jelek.

  • Jelek adalah kata negatif yang ditujukan buat ngegambarin sesuatu yang gak enak diliat. Percaya deh, gak ada cewek yang terlahir jelek, semuanya adalah gadis kecil manis kesayangan ortu. Pernah gak kamu liat ada bayi lahir di rumah sakit, trus dokter ato bu bidan ngomong.. "selamat bu, bayi ibu yang jelek banget udah brojol." Karena semua bayi itu ngegemesin...
  • Gak ada cewek jelek, yang ada hanya cewek yang gak menarik. Yang bikin dia gak menarik bukan tampangnya tapi sikapnya. Dia sendiri yang bikin dirinya jadi gak menarik, karena ukuran cantik yang dia tahu gak dia temukan sama dirinya. Dia gak bisa nemu sesuatu yang menarik dalam dirinya dan itu terpancar keluar. Dia ngerasa gak menarik, maka tampillah dia sebagai orang yang gak menarik,.. bukan jelek ya..!


Apa cewek jelek benci cewek cantik?

  • Ini pertanyaan yang mengintimidasi dan dari banyak cewek "jelek" yang ditanya pertanyaan ini hampir serempak menjawab "TIDAK." Beneran... mereka gak membenci seseorang hanya karena tampangnya lebih enak diliat dari dirinya. Mereka tau kalo yang cantik itu gak pernah minta dilahirin cantik, sama seperti dirinya yang gak pernah minta dilahirin jelek. Itu bukan kuasa manusia buat milih, tapi udah ketentuan Sang Pencipta. Mosok barang sudah dari sononya dibenci? Artinya protes sama ketentuan Tuhan dong. Trus kalo protes apa wajah jeleknya berubah tiba-tiba jadi kece? Nggak kan?
  • Cewek jelek nanti benci sama cewek cantik kalo si Cantik JAHAT sama dia. Hanya karena dia lebih enak dilihat gak berarti dia mesti jahat, ngebully, ngata-ngatain dan ngerjain si Jelek. Tanpa si Cantik ngomong kalo mereka gak menarik dan jelek, mereka udah tau kok (mereka tiap hari bercermin dan pengen lempar cermin itu karena eneg dengan bayangan yang ada di sana). Mereka gak benci sama kecantikan si cewek, tapi bagaimana kecantikan itu bikin sikap mereka gak terkontrol dan menganggap si jelek lebih rendah dari mereka dan boleh diperlakukan seenaknya, itu yang bikin si jelek benci. Si cantik dibenci bukan karena tampangnya tapi karena kelakuannya yang jahat.
  • Cewek jelek nanti benci sama cewek cantik kalo Si Cantik dapetin begitu banyak kemudahan hanya karena mereka cantik, dan mereka memanfaatkan itu. Banyak keuntungan jadi orang cantik dan mereka tahu itu dan menggunakannya buat mempermudah urusannya. Sampe ada grup musik namanya Blackout bikin lagu dengan judul RESIKO ORANG CANTIK hehe...Kalo Si Jelek harus berjuang keras buat dapetin sesuatu sementara si cantik dengan modal senyum bisa bikin mereka dapetin hal yang sama dengan mudah. Mereka yang jelek merasa diperlakukan gak adil oleh dunia, kok kayaknya di manapun di belahan dunia ini masyarakat selalu berpihak pada si Cantik. Si Jelek boleh ngiri sama si Cantik tapi banyak gak enaknya juga lho jadi orang cantik.
  • Cewek jelek gak benci sama cewek cantik, mereka sebenarnya benci sama diri mereka sendiri karena gak punya kualitas kecantikan seperti yang dipunyai cewek cantik. Hidung pesek, mata sipit, bodi subur, rambut jarang-jarang, gigi ompong semua jadi satu kesatuan membentuk rupa jeleknya. Hal itu bikin dia jadi frustasi dan gak ngerasa pantas untuk diperhatikan terutama oleh lawan jenis.
  • Cewek jelek merasa dirinya gak terlihat, karena yang selalu jadi perhatian adalah cewek cantik. Padahal sebenarnya cewek cantik butuh cewek jelek di sampingnya. Gimana orang bisa menilai seseorang itu cantik kalo gak ada cewek jelek yang jadi pembandingnya?
  • Masyarakat cenderung lebih memilih si Cantik daripada si Jelek karena banyak pertimbangan yang kadang-kadang gak masuk akal. Seperti si Cantik gak mungkin nipu, gak mungkin bego, gak mungkin norak, dan banyak gak mungkin lainnya hanya karena semata-mata mereka enak diliat. Memang sih banyak juga cewek cantik yang pintar dan punya kualitas, tapi kalo ada 2 orang yang memiliki kualitas sama, yang satunya cantik, satunya lagi jelek, dan harus dipilih, si Jelek sepertinya harus mengalah.
  • Cewek jelek gak benci sama cewek cantik tapi penekanan masyarakat pada pada tampilan kita ngeciptain perasaan BERSAING alias berkompetisi. Hal itu menciptakan rasa gak nyaman dan rasa gak saling percaya yang ujungnya menimbulkan prasangka. Liat cewek cantik ngobrol sama cowoknya mulai deh si jelek panik, takut cowoknya diambil. Padahal mereka cuma ngobrol.... Penyebabnya kepercayaan diri yang kurang dan pemahaman yang salah bahwa cowok selalu tertarik pada wajah menawan. Memang sih cowok pasti senang liat yang cantik, tapi buat ngejadiin seorang cewek partner, kekasih bahkan calon ibu dari anak-anaknya, wajah bisa jadi prioritas ke sekian. Karena banyak kualitas lain yang diliat cowok dari cewek sebelum memutuskan buat memilih mereka.
  • Industri hiburan, majalah, koran seolah berpihak pada mereka yang cantik sehingga produk yang mereka jual harus dibeli oleh semua cewek jelek agar bisa secantik mereka. Si Jelek gak benci Si Cantik kok, tapi cara si Cantik menghina dan merendahkan mereka yang gak disukainya. Menawarkan produk kecantikan dengan model cantik bisa jadi membantu mengatasi masalah kekurang pedean si Jelek akan wajahnya, tapi bisa juga sebagai bentuk penghinaan kalo wajah jeleknya memang gak enak diliat sehingga harus dipermak dengan produk kecantikan tertentu.
  • Cewek jelek kurang rasa percaya dirinya hal itu bikin dia nampak benci pada cewek cantik yang tampil penuh percaya diri. Dia menciptakan ketidaknyamanan buat dirinya, gak pernah belajar buat nyari pakaian yang cocok buat bentuk tubuhnya sehingga keliatan lebih menarik, gak maksimal belajar make up sehingga bisa nonjolin kelebihan-kelebihan yang ada di wajahnya sehingga wajahnya lebih sedap dipandang, dia kadung malas buat berubah karena merasa gak ada gunanya dan merasa gak sanggup bersaing dengan si cantik.
So.. jadi cewek jelek bukan dosa, Girls.. Kamu gak pernah minta dilahirin jelek dan gak menarik bukan? Membenci cewek cantik juga gak akan merubahmu dari itik buruk rupa menjadi angsa putih yang cantik. 

Intinya sebenarnya gimana menerima kenyataan dengan lapang dada, mensyukuri setiap anugerah yang Tuhan kasi ke kamu, terus berkarya dan berprestasi sehingga orang lebih ngehargain kamu karena kuaiitasmu sebagai manusia dan gak melulu fokus pada wajah jelekmu. Perbaiki karakter, karena cewek baik pasti menarik, meski wajahnya pas-pasan. Cewek cantik bak supermodel akan keliatan jelek kalo karakter dan sikapnya jelek dan jahat.

Baca ini deh buat nambah semangat " Apa reaksimu waktu ada yang bilangin kamu jelek?"

Salam... 


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}