Home » , » Hal-hal Yang Cewek Malas Bilang Ke Cowok

Hal-hal Yang Cewek Malas Bilang Ke Cowok

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 30 March 2016

Kenapa cewek ogah cerita ke cowok?

Cewek kalo mo cerita apa-apa pasti nyari temen ceweknya, meski ada cowoknya ataupun temen-temen cowok yang dia udah kenal lama. Kenapa cewek ogah cerita dan gosip-gosipan bareng cowok, seperti yang dia lakuin bareng temen-temen ceweknya?

cerita

Cewek adalah mahluk misterius. Mungkin para cowok setuju dengan ungkapan ini. Mereka merasa sulit banget ngertiin cewek. Kelakuannya tergantung mood, suka seenaknya, lain di bibir lain di hati, kalo PMS bikin pala cowok puyeng tujuh keliling. Gak tau nih mahluk mo diapain? Diikutin maunya malah nangis, dicuekin juga nangis, serba salah.

Tapi justru karena cewek itu mahluk misterius bikin cowok suka dan jadi penasaran. Mereka udah gak berusaha ngertiin cewek, karena yang paling penting gimana ngadapin mahluk manis yang kadang bikin meringis ini. 

Sebenarnya cewek itu gak misterius dan gampang banget dimengerti. Cuma cowok aja yang belum ketemu caranya. Cowok sih pengen cewek ngomong apa aja yang ada di kepalanya, terus terang tentang perasaannya, to the point sama maksudnya. Tapi kenyataannya kan gak gitu. Cewek ngerasa gak nyaman aja cerita ke cowok. Bukan karena cowok gak bisa dipercaya, tapi cowok gak seirama dengan mereka, beda frekuensi. Ibarat musik, lagunya sama tapi mainnya di nada dasar yang beda. Kalo dipaksain nyanyi bareng irama lagunya bisa ngaco. Cowok mikirnya beda ama cewek. Alasannya cari tau di mari..


Apa yang cewek ogah ceritain ke cowok?

(1) Pengen diromantisin.
  • Romantis dikit pun cukup. Kamu pikir kenapa cewek-cewek doyan baca novel-novel cinta, nonton film komedi romantis, sinetron alay yang ceritanya cinta-cintaan, telenovela latin yang ceritanya asal? Karena cewek punya standar romantisme tertentu buat diri mereka. Pengen dikasi bunga, dikasi coklat, dikasi surprise, makan malam romantis yang penuh cahaya lilin alias candle light dinner.
  • Cewek ngerasa gak perlu cerita soal romantisme ke cowok, karena dia pengen cowok ngerti dengan sendirinya apa mau ceweknya (mau diromatisin gitu, meski cuma sesekali). Kalo diromantisin cewek ngerasa jadi wanita paling beruntung sejagat dan dia super yakin kalo cowoknya bener-bener sayang sama dia. Dia bisa mamerin keromatisan cowoknya ke temen-temen ceweknya.
  • Cewek ngerasa gak perlu cerita ini ke cowok karena cowok suka nganggap cewek lebay kalo minta diromatisin. Nuduh cewek kemakan sinteron lah, kebanyakan baca novel cinta lah, korban film cinta-cintaan lah.. Kalo perlu ngetawain ceweknya yang minta diromantisin sambil ngomong kalo itu hanya ada di film, yang perlu sutradara buat ngarahinnya. Jadinya cewek milih diam seribu basa dan memendam keinginan itu dan cuma curhat sama temen ceweknya atau buku diarinya.

(2) Cowok adalah mahluk terjorok.
  • Bukan hanya cowok yang seneng liat cewek dandan rapi, wangi, menawan hati dengan rambut tersisir rapi dan gigi putih yang kinclong. Cewek juga seneng liat cowok tampak rapi, wangi, meski keringatan tapi baunya gak menampar idung. Mereka suka liat tempat tidur ato kamar cowok yang rapi dan teratur. Tapi kenyataannya cowok kan jarang merhatiin kebersihan kamarnya dan kebersihan dirinya. Mereka biasa aja meski kukunya panjang-panjang dan item, pake baju rumahan yang dekil dan bau, lupa sikat gigi kalo buru-buru. Mereka kalo ketemu ceweknya gak perlu dandan necis kayak mo kondangan, biasa aja. Mereka pengen cewek nerima dia apa adanya.
  • Cewek gak pernah ngomong kalo mereka ngedambain cowok yang selalu keliatan perfect kayak bintang drama Korea. Bintang Korea semacam Lee Min Ho, lagi buang hajat di toilet aja tetap keliatan ngegemesin.

(3) Cewek gak ngeluh tentang kerjaan rumah.
  • Tanya aja ibu rumah tangga, mereka gak pernah ngeluh tentang kerjaan rumah yang nguras tenaganya ke suami. Tapi mereka ngarep suaminya ngerti dan ngebantu tugas-tugas rumah tangga sebagai tanda cinta dan dukungan padanya. 
  • Cewek ngerasa gak perlu setor keluhan ke cowok, karena ngeluh pun cowok bakalan cuek aja. Kalo pun ngebantu kayaknya kepaksa aja. Cowok ngerasa gak perlu buat ngebantu cewek urusan rumah, dapur, kebersihan toilet karena ngerasa itu tugas cewek. Tugasnya hanya nyari duit, titik. Kalo ceweknya juga kerja, ya itu pilihannya....! Siapa yang nyuruh kerja? Kalo pun capek, cewek tetap harus ngurus logistik rumah tangga.
  • Kalo pun capek, cewek gak bakal ngeluh dan gak bakalan cerita ke cowok karena yakin pasti memicu perang. Entah perang terbuka atau perang dingin (diem-dieman). Cowok gak suka cewek ngeluh karena dianggap cewek ngerasa gak puas dengan apa yang dilakukan cowok untuknya. Cewek pun ngerasa cowok mau menang sendiri dan gak ikut ngebantu kerjaan rumah. Biar aman dan damai mending curhat ama temen cewek aja deh.

(4) Cewek pengen dia nomor satu di hati cowok.
  • Hobinya, temen-temen cowoknya, binatang piaraannya, kendaraan favoritnya, bahkan pekerjaannya, semua itu gak penting. Hanya ceweklah yang paling penting dan ngalahin segala kesenangannya. 
  • Tapi cewek gak pernah ngomong hal ini ke cowok karena itu sesuatu yang mustahil buat dipenuhin. Cowok bilang dia sayang sama ceweknya tapi waktunya habis buat kerja nyari duit, nekunin hobi, hang out bareng gank-nya, ngurusin binatang piaraannya dan kebut-kebutan dengan kendaraan favoritnya.
  • Cewek pengen cowok terang-terangan nuangin perasaannya ke dia, bukan karena dia yang minta tapi karena cowok emang pengen cerita. Tapi kenyataannya cowok bukanlah mahluk yang seemosional cewek dan agak kaku urusan ungkap-ungkapan perasaan.

(5) Cewek gak cerita soal fantasi seksualnya.
  • Cowok suka penasaran, apa sih yang ada di pikiran cewek tentang seks? Cowok mah asik-asik aja nuangin perasaan dan imajinasinya kalo perlu dengan gaya yang vulgar. Sebaliknya cewek ogah dan merasa malu ngungkapin apa yang ada di pikirannya. Seks itu sesuatu yang sangat pribadi dan intim dan gak perlu diomongin segamblang itu.
  • Cewek gak mikirin seks sebanyak cowok, fantasinya pun adem ayem, gak kayak cowok yang kadang liar. Jadi bicara mengenai seks itu sesuatu yang gak penting buat dibahas dan ogah didiskusiin oleh cewek.
Itu dia 5 hal yang cewek malas dan ogah buat cerita ke cowok. Karena kalo diceritain bakalan bikin bete. Cowok nanggepin beda dengan yang diharapin cewek. Daripada kesel, mending disimpan aja buat dicurhatin ke temen-temen cewek.

O, ya... BONUS...

Cewek ngerasa gak perlu cerita kalo dia lagi "dapet tamu bulanan" ke cowok, karena kelakuannya pasti udah nunjukin kalo dia lagi 'dapet'. Uring-uringan, gampang tersulut emosi, ngambek, marah-marah gak jelas dan pasti bikin cowok frustasi. Lagian percuma diceritain ke cowok, mereka gak bakal ngerti, wong gak pernah menstruasi seumur hidupnya.....!  

Semoga bisa jadi catatan buat para cowok-cowok yang ngebaca tulisan ini...!

Salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}