Home » » Apa Gak Enaknya Jadi Orang Tinggi?

Apa Gak Enaknya Jadi Orang Tinggi?

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 30 September 2015

Yang tinggi itulah yang ideal

  • Kita seolah-olah udah dicekokin dengan hal-hal yang dianggap ideal oleh media. Mereka bilang, orang ideal adalah yang punya tinggi badan di atas rata-rata orang kebanyakan. (baca : 5 pesan mendalam dari lagu "try" buat para wanita
  • Cewek sukanya cowok tinggi, itu adalah fakta. Sementara cewek suka dibilang tinggi, kalo perlu pake high heels super tinggi biar lebih keliatan semampai dan jadi pusat perhatian.
  • Betulkah orang tinggi merasa dapetin berkah karena ukuran badannya? Kenyatannya cewek tinggi ngerasa susah buat nyari pacar kok.
  • Ini beberapa unek-unek yang dikemukakan oleh orang tinggi mengenai dirinya.


Apa gak enaknya jadi orang tinggi?

(1) Orang sering mandangin  
  • Orang dengan tinggi badan rata-rata ato lebih pendek dari lo sering mandangin dengan perasaan aneh (ni orang apa pohon kelapa?) saking tingginya. Kalo ada serombongan orang lewat nah.. yang paling tinggi pasti langsung jadi fokus perhatian. Gak nyaman dong kalo dari sekian banyak manusia yang dipandangin justru elo karena kebetulan lo menjulang sendiri. Mo ngumpet juga gak mungkin kan?
(2) Harus selalu merunduk
  • Kalau berhubungan dengan mesin/ alat apapun, termasuk ATM, loket pembayaran yang diperuntukkan untuk orang dengan tinggi rata-rata lo harus selalu merunduk. Belom lagi kalo ngomong, ngobrol ato bisik-bisik lo harus selalu ngerunduk biar tau apa yang diomongin lawan bicara / dapat telinga temen lo.
(3) Pesawat adalah bencana
  • Di pesawat suka kram, karena jarak kursi yang mepet. Pesawat emang gak diperuntukin buat kaki lo yang ukurannya di luar rata-rata. Selama di pesawat yang lain bole tidur, maen game, baca buku, denger musik, lo harus nahan sakit dan penderitaan yang tak kunjung akhir sampe tiba di bandara tujuan.
(4) Susah nebeng payung
  • Kalo ujan siapa aja bisa nebeng ikut masuk dalam payung orang lain, lha kamu harus hati-hati agar mata gak tercolok ujung payung. Lo harus rela berbasah-basah kecuali kalo ada ojek payung yang lewat.
(5) Ciuman susah
  • Nyium orang yang lebih pendek susah, harus merunduk dalam-dalam, dicium apalagi, harus nunduk ato dia harus naik di atas kursi sekalian, biar bisa mencapai pipi/bibir lo. Gimana lagi, emang ukuran lo di luar jangkauan orang normal. Jadi harus ada ekstra usaha.
(6) Pelukan gak seimbang
  • Kalo meluk seseorang pasti bakalan gak seimbang. Entah orang itu hanya sampe ke pinggang, ato kepalanya nekan rusuk lo keras-keras. Lo jadi gak bisa nikmatin pelukan hangat karena yang lo liat adalah pemandangan kulit kepala orang lain.
(7) Suka sakit leher
  • Kalo ngomong dengan orang yang lebih pendek dalam posisi berdiri pasti sakit leher karena kebanyakan nunduk. Dan sakit punggung saat mencoba bersikap sopan dengan mereka yang lebih pendek dari lo.
(8) Gak muat
  • Tidur di sofa tak muat. Sembunyi di balik selimut ketauan, wong kakinya nongol dengan mesra. Gak bisa ngelurusin kaki di bawah meja makan, ntar nendang orang. Pokoknya lo ngerasa terkucil karena semua barang seolah dibuat orang orang ukuran normal.
(9) Selalu canggung
  • Diperhatikan itu nyenengin, tapi ada saat dimana lo pengen jadi diri sendiri, pengen punya privasi dan gak jadi pusat perhatian orang lain. Tapi berhubung lo tinggi, semua bakalan mandangin lo, suka ato tidak suka. Akhirnya lo sering ngerasa canggung.
(10) Nyetir itu penderitaan
  • Nyetir mobil itu adalah hal yang biasa buat orang dengan tinggi badan rata-rata. Tapi bagi mereka yang tinggi hal itu nyebelin karena lutut gak bisa bergerak leluasa, nyangkut sana sini. Jangan kata motor apalagi sepeda. Susah buat kendarainya karena kaki yang super panjang.
(11) Susah nyari ukuran pakaian
  • Terutama celana. Lo bakalan kesulitan nemu celana yang bener-bener pas panjangnya. Kebanyakan celana bakalan ngegantung di atas mata kaki lo. Dan kalo lo nekat beli lo bakalan dituduh minjem ato nyolong celana orang. Ato kamu bakalan dicurigai badut yang belom pake make up.
Bagi lo yang tinggi harus tabah ngejalani hidup yang penuh suka dan duka ini. Emang sih orang suka takjub ngeliat ukuran tubuh lo, tapi harusnya ukuran itu jangan bikin lo sengsara. Manfaatin dengan ikut klub basket misalnya, ato bantuin anak-anak yang layangannya nyangkut di pohon, ato apa aja yang ngeluarin sisi baik diri lo. Ayo.. semangat !


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}