Home » , , » Kenapa Cewek Suka Matre Sih?

Kenapa Cewek Suka Matre Sih?

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 11 August 2015

Mungkin banyak cowok yang lagi galau nanyain pertanyaan di atas. Apalagi pernah dibahas di blog ini pertanyaan seorang nona cantik di forum yang cita-citanya emang pengen nikahin cowok tajir, yang penghasilannya banyak. Cewek cantik memang doyan sama cowok tajir, alasannya udah saya tulis di artikel alasan utama mengapa cewek cantik doyan cowok tajir. Kok rata-rata cewek itu matre ya? Apa ada alasannya???


Alasan kenapa cewek itu matre

# 1. Cewek itu peduli penampilan

Orang matre itu biasanya terlalu peduli dengan penampilan dirinya alias super sadar diri. Sebelum keluar dari kamar atau rumah  kudu yakin dulu kalo penampilannya sudah "wokeh". Mereka punya standar tertentu gimana harusnya tampil di depan publik untuk acara-acara tertentu. Mereka merasa kalo dirinya terkait dengan barang-barang bermerek dan berkelas. Semakin berkelas dan bermerek barang-barang yang dikenakannya semakin tinggi rasa PD-nya. Apalagi kalo semua orang muji-muji dia.

Buat menuhin kebutuhannya pada barang berkelas ya.. perlu duit dong! Kalo gak bisa menuhin dari kocek sendiri kudu cari kecengan tajir.


# 2. Cewek ngelakuin apa aja yang bikin dia seneng

Udah sering di bahas di blog ini kalo cewek tuh mahluk emosional. Dia senengnya ngelakuin apa aja yang bikin dia happy. Apa yang bisa bikin cewek happy? Selain hang out dengan gang ceweknya mereka itu sukanya belanja. Alasannya, baca di mengapa cewek doyan belanja?  Dengan belanja dia seolah merasakan kebahagiaan yang tiada tara (gak percaya? Coba nanya sama cewek-cewek di sekitar kamu). Setelah belanjanya selesai perasaan seneng dan bahagia itu pelan-pelan memudar dan buat ngerasain kembali ya mereka harus belanja lagi. Belanja kan pake duit bukan pake daun mangga. Jadi wajar saja kalo cewek itu matre, buat menikmati kebahagiaan melalui hobi belanjanya.


# 3. Secara genetik cewek suka barang bagus

Kalo cowok gak bisa merhatiin sesuatu secara detail, cewek sebaliknya. Dia tau mana barang yang bagus hanya dengan liat detailnya. Mata cewek seolah sudah menyatu dengan barang-barang bagus, yang sekali liat langsung suka dan pengen punya. Pernah gak kalian perhatiin cewek yang histeris begitu i-phone keluaran terbaru dijual di pasaran. Mereka semua buruan pengen beli, kalo gak punya duit dan gak punya cowok tajir buat modalin mereka bela-belain nabung buat dapetin duluan.


# 4. Cewek suka menilai

Cewek itu suka menilai cewek lain yang lewat di depannya. Pernah liat gak cewek bisik-bisik sambil ketawa cekikikan begitu ada cewek lain yang masuk dalam ruangan. Mereka saling menilai dan semakin sesuai penampilannya, semakin berkelas barangnya tetap aja ada celanya. Karena mereka selalu saling menilai, akhirnya apapun dilakukan biar bisa tampil maksimal agar gak dicela cewek lain. Penampilan yang bagus untuk ditampakkan butuh duit dong !

Cewek menilai cowok berdasarkan tampilannya. Nilai cowok tersebut di matanya bergantung dari tongkrongannya. Merk mobil apa yang dipake, arlojinya brand apa, rumahnya tinggal di kawasan elit gak? Nilainya diikur berdasarkan benda-benda yang dia punya bukan berdasarkan nilainya sebagai manusia.


# 5. Cewek suka bersaing

Saya pernah membaca kutipan lucu yang isinya " cewek itu saling mengerti itu sebabnya mereka saling membenci." Mereka selalu ingin tampil sempurna dan semenarik mungkin agar bisa menyaingi gadis lain yang ada di tempat itu. Jika melihat gadis lain selalu saja ada celanya, sementara dirinya sendiri belum tentu sempurna.

Cewek juga membuka persaingan buat ngerebut cowok tajir yang dianggap bakal modalin dan biayai hidupnya yang serba berkelas itu. Gengsinya bakalan naik kalo dia bisa gaet cowok tajir atau ngerebutnya dari cewek lain. Ada yang bilang cowok sukses itu yang bisa ngasilin duit lebih banyak dari yang bisa dibelanjain ceweknya. Dan cewek yang sukses itu yang bisa nemuin cowok kayak gini.


# 6. Cewek jadiin uang sebagai hal penting dalam hidupnya.

Sebagian cewek nganggap uang sebagai hal yang terpenting dalam hidup, karena uang bisa membeli banyak hal. Dia kemudian menilai segala sesuatu dengan uang, seperti halnya barang-barang yang telah dilabeli harga. Banyak uang dalam pikirannya pasti membuat bahagia. Karenanya dia mati-matian mengejar uang atau orang yang memiliki banyak uang. Dia ngabisin waktu istirahatnya hanya buat ngejar duit yang merupakan ambisi terbesarnya.


# 7. Cewek menilai kualitas sesuatu berdasarkan harganya

Seperti sudah ditulis di atas kalo cewek itu secara genetis suka liat barang bagus. Dan dia udah buat kesimpulan kalo yang bagus itu harganya pasti mahal. Dia memakai barang motivasinya buat pamer, buat nunjukin ke orang kalo dia punya barang bagus dan mampu beli barang yang mahal. Dia ngerasa bakalan terdongkrak nilainya kalo pake barang-barang bagus dan mahal. Dia lebih milih gengsi ketimbang kenyamanan. Biar deh gak nyaman dan warnanya norak tapi kan barang bermerk gitu lho !

# 8. Cewek ngerasa komplit kalo banyak duit

Banyak orang termasuk cewek yang suka ngumpulin barang, koleksi barang-barang mahal. Mereka ngerasa punya kekurangan dan kesukaan ini membuat mereka jadi komplit dan ngerasa lebih dibandingin orang lain. Beberapa orang juga suka hidup bergaya glamor, mewah dan kualitasnya di atas rata-rata. Mereka bakalan nyari cara agar bisa ngebiayain gaya hidupnya itu. Mereka ngerasa lebih mudah dapetin temen karena punya banyak duit buat narik temen mendekat. Mereka ngerasa seang kalo punya banyak barang-barang bagus dan selalu punya uang buat beli barang-barang tersebut.

Itulah 10 hal yang bikin cewek matre. Sebenarnya gak semua cewek itu matre, hanya cewek kere yang merasa perlu matre dan hanya cowok kere yang nuduh semua cewek itu matre. Got it ? Matre itu perlu tapi kualitas kematreannya baiknya dipake buat menebar kebaikan, bukan buat numpuk harta kekayaan buat bermewah-mewah gak peduli orang lain jadi susah....


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}