Home » » Mengapa Memilih Jadi Jomblo Itu Lebih Asik?

Mengapa Memilih Jadi Jomblo Itu Lebih Asik?

Posted by Catatan Ngocol on Friday 24 July 2015

Masih ada yang gagal paham tentang jomblo? Apa itu jomblo bisa di baca di sini : pengertian jomblo dari berbagai versi. Jomblo itu pilihan, meski banyak yang gak ngerti kok ada orang yang memilih jadi jomblo ya? Bukannya semua manusia ditakdirkan berpasang-pasangan, kok sampai umur mendekati uzur masih aja betah-betahnya ngejomblo. Kalo ditanyain kok masih ngejomblo sih? Karena ngejomblo itu asik !

jomblo asik

Mengapa pilihan jadi jomblo itu lebih asik? Karena :

# Banyak orang yang merhatiin kita. 
Coba kalo ketemu temen lama yang ditanya pasti kenapa kamu gak nikah sih? Belum lagi keluarga yang pada sibuk nanya-nanya, jodoh-jodohin kita dengan siapa gitu, seolah kita ini mahluk malang ato mahluk tersesat yang perlu segera ditunjukin jalan yang bener. Padahal jomblo itu bukan jalan yang salah kan? (baca : please deh, stop bilang ini pada cewek jomblo?)

# Gak rempong
Kalo ibu-ibu yang punya anak kecil trus gak ada yang jagain kemana-mana pasti bawa buntutnya buat ngekori emaknya. Belum lagi kalo dia rewel, pengen pipis, pengen bobo, pengen jajan sementara emaknya pengen ngobrol dna kumpul ama temen-temennya, rempong kan? Kalo jomblo itu bebas merdeka, gak ada anak yang bikin rempong dan gak ada suami yang suka rese'. Belum lagi urusan mertua, sodara ipar, pengaturan keuangan yang ribet de el el. Yang jomblo cukup ngurusin diri sendiri! Kadang kesepian juga sih tapi gak lama.. hellow ini abad 21 yang hiburan bisa dicari dengan mudahnya di mana-mana.

# Nguasain tempat tidur sendirian
Bisa muter-muter di atas tempat tidur ukuran gede tanpa takut nabrak seseorang. Bisa bangun telat karena gak ada yang harus dibuatin sarapan.

# Gak perlu pusing mikirin hadiah 
Kalo pas valentine tak perlu musingin hadiah apa yang akan diberikan pada seseorang yang spesial (karena emang gak punya). Bisa makan coklat sepuasnya sampe kentut pun bau coklat.

# Mending jomblo daripada maksa punya pasangan
Maksain diri itu gak enak. Nikah itu keputusan penting, gak boleh dilakuin hanya karena semua orang ngelakuinnya. Kalo belom ketemu pasangan yang pas, ngapain dipaksain? Nikah itu urusan serius, buat selamanya, bukan main rumah-rumahan yang kalo capek bisa brenti sesukanya.

# Jomblo lebih baik ketimbang disakiti
Punya pasangan tapi hobinya nyakitin, boongin, keseringan selingkuh dan gak bisa ngehargain kita buat apa? Orang tuh hidup pengen bahagia. Kalo maksain nikah trus tiap hari menderita mendingan enggak deh. Pilihan jadi jomblo lebih asik.

# Jadi jomblo lebih asik ketimbang ngabisin sisa hidup dengan orang yang salah
Ada orang yang cocok ama kita ada juga yang enggak. Saat memilih pasangan terkadang orang ngelakuin kesalahan, salah pilih dan jatuh ke tangan orang yang salah. Apa jadinya kalo harus berurusan dengan orang yang salah seumur hidup? (baca : bisakah hidup bahagia meski jomblo?)

# Kamu bebas ngelakuin apa yang suka
Kamu bisa menekuni hobi, meningkatkan keterampilan dan kemampuan kamu tanpa perlu minta izin sama siapa-siapa. Bebas aja. Kamu juga bebas ngabisin duit kamu sendiri tanpa ada yang protes..

Bagi yang menikah dan punya pasangan hidup, selamat. Tapi jadi jomblo itu juga pilihan yang harus dihargai. Jomblo itu bukan status, bukan sesuatu yang harus bikin kamu malu atau merasa rendah dibanding mereka yang ditakdirkan punya pasangan. Jomblo itu nunjukin kalo kamu orang yang kuat buat ngejalanin hidup mandiri tanpa tergantung dengan orang lain. Salam jomblo!

(Baca juga : single happy di usia 30, mengapa tidak?). Lihat juga kutipan tentang jomblo di mengapa single rela menunggu cinta?


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}