Home » , » 16 Alasan Mengapa Cewek Suka Bilang "Cowok itu Semua Brengsek!"

16 Alasan Mengapa Cewek Suka Bilang "Cowok itu Semua Brengsek!"

Posted by Catatan Ngocol on Thursday 9 July 2015

Kalo cewek racun dunia maka cowok semua goblok, udah tau racun masih juga dideketin...kalo perlu dikejar sampe dapat. Pernah denger cewek berteriak atau curhat ke sesama cewek dan ngambil kesimpulan kalo "cowok itu semua brengsek!". Bro.. jangan panas dulu dan buru-buru membela diri hanya karena cewek bilang begitu. Pasti ada alasannya kenapa cewek sampe bikin kesimpulan yang gak enak di kuping cowok itu?

Setelah mendengar curhatan cewek yang lagi emosi, terbakar rasa marah dan dikuasai dendam kesumat (bro.. bisa bayangin muka cewek kalo dalam kondisi begini? mendingan demi keselamatanmu jangan dekat-dekat deh...tau sendiri kan kalo cewek lagi murka..)

Kembali ke topik... mengapa kesimpulan cowok itu semua brengsek bisa terlontar dari bibir cewek? Berikut ini fakta-fakta yang didapatkan admin dari para cewek yang lagi galau karena cowok.


Alasan cewek kalo cowok itu semua brengsek...

  1. Kalo cewek marahan dengan cowok, dia pasti bilangin cewek keras kepala. Yang namanya hubungan pasti ada pasang surutnya. Hari ini mesra besok bisa aja marahan. Kalo bertengkar biasanya masing-masing bakalan ngemukakan pendapat dari sudut pandangnya sendiri dan ujung-ujungnya berakhir dengan linangan air mata cewek, air mata marah, sedih, kecewa dicampur murka dan ngerasa kalo apa yang dibilangnya semua benar dan apa yang dibilang cowok itu gak benar. Cowok juga merasa begitu dan kalo cewek masih belum nerima argumentasinya, cowok langsung keluar statement "keras kepala". Dan itu menyakitkan buat cewek. (Baca : Gimana reaksi cowok kalo ceweknya nangis)
  2. Kalo cewek  kalem-kalem aja dibilang gak pedulian. Kadang cewek punya masalah yang ingin disimpannya sendiri dan gak kepengen dibahas. Khas cewek kalo ada masalah adalah super kalem, diem meski aslinya dia super cerewet. Cowok yang merasa didiemin ama ceweknya setelah berkali-kali bertanya penyebabnya tetap gak dapat jawaban yang memuaskan, mulailah merasa kalo ceweknya gak peduli padanya. Cowok bakalan unjuk rasa dan cewek bakalan merasa gak dimengerti.
  3. Kalo cewek  rajin nelpon dan sms cowok, dia bakalan bilang cewek pecicilan dan super kepo. Cewek kalo udah sayang dia selalu terbayang sang kekasih, pengen tau kabarnya, pengen dengar suaranya, tapi cowok kadang gak paham dan ngerasa gak bebas kalo cewek nelpon atao sms ngalahin dosis obat 3 x sehari. Kalo cowok udah protes atas ketidaknyamanan yang dirasakannya, mulai ngelarang ceweknya terlalu sering nelpon / sms / chat, atau yang lebih buruk malah menghindar, ganti nomor atau nyuekin telepon dan sms ceweknya. Cewek yang diperlakukan begitu langsung sedih dan mulai merasa cowoknya gak cinta lagi padanya.
  4. Kalo cowok nelpon ceweknya, sudah sewajarnya cewek harus senang. Selama beberapa hari gak ketemu karena kesibukan masing-masing, cowok tiba-tiba mau ngasih surprise telpon dan ceweknya nerima biasa aja (gak excited). Cowok jadi ngerasa kecele, kok sambutannnya gak seperti yang diharapkan? Terjadi kesalahpahaman dan jadi marahan karenanya. Cowok gak pernah cari tau kenapa ceweknya bereaksi gak seperti harapannya. Bisa saja saat itu dia lagi sakit gigi, lagi sedih karena hamster peliharaannya diembat kucing tetangga, atau lagi datang bulan yang bikin mood cewek suka berubah-ubah.
  5. Kalo cewek susah dapatnya dia bakalan kejar sampe dapat. Ada tipe cowok yang berbakat pejuang, semakin jual mahal cewek, semakin susah dapatnya dia semakin senang dan semakin merasa tertantang. Tapi begitu udah dapat, dia udah merasa berhasil dan mulai kehilangan gairah cintanya lagi, sehingga hubungan terasa hambar. Cewek yang tadinya udah berbunga-bunga karena ada cowok yang ngejar dia pantang menyerah jadi bete karena setelah jadian cowoknya berubah. (baca : apa cowok kesemsem sama cewek yang jual mahal)
  6. Kalo cewek  nyata-nyata cinta sama dia, suatu ketika dia bakalan tinggalin. Cewek yang cinta mati sama cowok bakalan lakuin apa aja buat cowok tercintanya. Cowok yang ngedapetin pacar begini merasa tidak nyaman, karena cewek selalu ikut apa pendapat cowoknya tanpa pernah punya pendapat sendiri, menjadi begitu tergantung sama cowoknya, menjadi terobsesi dan gak bisa ditinggalkan barang sebentar aja. Cinta dijadikan alasan buat cewek untuk berusaha mengontrol cowoknya. Kalo besoknya cowoknya minta putus, cewek ngerasa cowok tidak adil padanya...merasa putus asa dan putus harapan, merasa cintanya selama ini nggak dianggap.
  7. Kalo cewek  cuek dia bakalan bilang kamu sok jual mahal. Banyak cewek yang hati-hati buat jatuh cinta lagi, mungkin karena pernah disakiti, mungkin karena pengen konsentrasi ke studi, mungkin karena emang gak tertarik sama cowok yang mengejarnya. Cewek gak senang dengan istilah " sok jual mahal" karena ngerasa cowok gak ngehargai keputusannya untuk tidak ingin didekati dan merasa dipaksa.
  8. Kalo cewek ramah dia bakalan mikir kalo ni cewek gampangan. Cowok gak suka kalo cewek jual mahal tapi juga gak doyan sama cewek yang super ramah. Dideketin plus gombal dikit udah mau diajak keluar, gak ada tantangannya. Gampangan banget. Cewek gak suka dibilang gampangan, karena kesan gampangan itu cewek gak bener dan gak punya harga diri. Cowok harus tahu bahwa memang ada cewek yang karakternya sangat ramah dan suka tidak enak untuk mengecewakan hati orang yang dianggapnya baik. Makanya begitu diajak keluar dia mau saja karena dia percaya kalo cowok baek-baek pantas dihargai ajakannya.
  9. Kalo cewek  membagi perasaan dia bilang cewek  cuma ngarang-ngarang dan kebanyakan ngayal. Cewek itu kemampuan verbalnya memang sedikit lebih tinggi dari cowok itulah sebabnya cewek lebih cerewet dan lebih mampu mengungkapkan perasaannya panjang lebar. Cowok kadang gak suka kalo liat ceweknya mulai bicara soal perasaannya secara panjang lebar dengan harapan, penjelasan itu bakal bikin cowoknya paham. Tapi cowok karena lebih banyak pake logikanya ketimbang emosinya gak "ngeh". Mereka mau cewek to the point aja daripada jelasin sampe muter-muter. Mereka pikir cewek pasti terpengaruh sama sinetron, drama ato film yang ditontonnya yang menurut cowok gak penting buat dibahas. Sementara cewek merasa kalo cowok gak pernah bisa memahami perasaannya.
  10. Kalo cewek  gak mau membagi perasaannya dia bakal bilang cewek gak percaya padanya. Terkait dengan poin nomor 2 di atas, cewek kalo punya masalah kadang gak semua diceritain ke cowoknya dengan banyak pertimbangan. Salah satunya kalo diceritain bakalan ditanggapi beda sama cowoknya, atau bisa membahayakan kelanjutan hubungan cintanya. Jadi di sini diam adalah solusi terbaik. Tapi cowok nanggepin hal itu sudah beda dan nggak merasa dianggap. Cowok merasa ceweknya gak percaya padanya. Gak percaya pada kemampuannya nyelesein masalah (problem solver). Padahal cewek hanya ingin ditinggalin sendiri dan gak perlu didesak-desak soal masalah yang tidak ingin dibaginya.
  11. Kalo cewek cerewetin dia, pikirannya bilang cewek pasti mau ngajak berantem. Cowok suka geleng-geleng kepala dan kesel dengan kemampuan ceweknya nyeramahin atau cerewetin dia seharian. Seolah semua hal gak pernah luput dari perhatian cewek. Cowok ngerasa gerah dan kepikiran buat nyari selotip biar bisa membungkam mulut cewek. Kalo cewek udah mulai uat statement awal cowok pikir "wah bakal berantem lagi nih !" Sementara cewek ngerasa dia gak cerewet tapi perhatian sama cowoknya. Perhatian yang tidak dihargai oleh cowok. Kenapa setiap dia perhatian dianggap mau berantem? (baca : mengapa cewek suka bawel bin cerewet?)
  12. Tapi kalo dia yang cerewetin ceweknya, itu tandanya mereka peduli padanya. Cewek merasa ada ketidak adilan di sini, dia gak boleh cerewetin cowoknya tapi cowok boleh cerewetin dirinya dengan alasan itu tandanya cowok cinta dan perhatian padanya. Cowok ngerasa itu bukan cerewet tapi ungkapan sayangnya yang diungkapkan dengan kata-kata yang panjang dan jelas, biar cewek tau kalo cowoknya super perhatian dan sayang padanya. Cowok gerah kalo dicerewetin cewek tapi cewek harus terima kalo dicerewetin cowoknya. Hellowww... di mana keadilannya???
  13. Kalau cewek melanggar janji seumur-umur dia bilang gak akan percaya lagi. Cewek suka bete kalo sekali melanggar janji cowok udah mencak-mencak gak percaya lagi padanya, tanpa mendengar alasannya terlebih dahulu. Kalopun dia mendengar alasannya, dia akan tetap marah karena ngerasa gak dihargai. Sementara cewek jadi bete karena apapun yang dikatakannya, cowoknya tetap marah dan tidak percaya padanya.
  14. Tapi kalau cowok yang ingkar janji dia pasti mengutarakan sejuta alasan untuk meyakinkan cewek bahwa ia terpaksa ingkar janji. Cewek merasa tidak adil kalo cowok ingkar janji, dia harus menerima alasan cowok kalo dia gak sengaja ingkar janji tapi ada hal-hal yang mengharuskan dia melanggar janjinya. Cowok pengen cewek percaya alasannya dengan minta dimengerti. Sementara cewek merasa kesal, mengapa harus dia yang mengerti? Dia di pihak yang dirugikan kok!
  15. Kalau cewek ketauan selingkuh tidak ada ampun darinya pasti langsung cowok minta putus. Kalo cewek ketauan jalan dengan orang lain oleh cowoknya dijamin bakal dapat ultimatum putus segera, paling gak dia bakalan benci ceweknya setengah mati atau memilih mencari cowok saingannya itu buat kasi pelajaran dan mewanti-wanti ceweknya untuk menjauh dari cowok lain kalo mau diampuni. Sementara di pihak cewek ngerasa cowok terlalu cemburu dan kehilangan akal sehat, ngerasa gak dipercaya dan ngerasa gak dihargai karena cowok tidak mau mendengarkan alasannya kenapa dia selingkuh.
  16. Kalau cowok yang selingkuh dia bakalan bilang bukan salahnya,  mohon maaf dan minta diberi kesempatan sekali lagi, ditambah janji gak bakalan mengulangi. Cewek ngerasa cowok gak adil karena kalo ketauan salah ingin dimaafkan dan diberi kesempatan kedua sementara cewek tidak boleh begitu. Gimana sih?? Kok peraturan yang baik hanya berlaku buat cowok?
Itulah 16 alasan yang dijadikan pembelaan oleh cewek mengapa suka bilangin cowok itu brengsek semuanya. Intinya sebenarnya komunikasi. Cowok dan cewek memandang persoalan dari kacamata yang berbeda. Karena itu dua-duanya perlu ngomong dan perlu pasang telinga untuk mendengarkan dengan kepala dingin perspektif masing-masing. Gak boleh ada tuduh-tuduhan di sini! Cewek bukan racun dunia, cowok juga gak semuanya brengsek. Cowok dan cewek itu berbeda agar saling melengkapi satu sama lain. Tuduhan gak akan menyelesaikan masalah, malah bikin sakit hati. Cinta yang dibangun di atas tuduhan dan prasangka gak akan bertahan lama. Salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}